CARA MEMBACKUP PASSWORD, BOOKMARK DI MOZILLA

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Wah... apa kabar sahabat, saya mohon maaf, apabila cukup lama saya tidak pernah posting artikel baru,  mungkin idenya terbatas he..he..he.... Tetapi saya sangat berterima kasih, karena sahabat-sahabat masih sudi mengunjungi blog sederhana saya ini. Oleh karena itu, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya.

Ok, sahabat, kali ini saya ingin memposting bagaimana cara membackup password dan bookmark pada mozilla,. Mengapa saya pilih item ini, sebab sering terjadi, saat komputer / laptop kita instal ulang, pada program mozila, kita harus menginput ulang password dan mengatur kembali bookmark, yang sebelumnya telah kita buat dengan sedemikian rupa. Tentu akan sangat mengganggu aktifitas kerja kita, apalagi saat ini pekerjaan harus segera, cepat, tepat.

Nah, oleh karena itu, posting ini, bisa bermanfaat untuk melancar aktifitas kerja kita.
Ok, langsung ke target :

BACKUP PASSWORD

1.  Download Passwrod Exporter
     Setelah terdownload, akan muncul dialog box seperti dibawah ini.
     Klik instal now.
     Setelah proses download selesai, akan muncul kembali, perintah sebagai berikut :
      Klik tombol Restart Now

 2.  Masuk ke menu Tools --> Option --> Security --> Klik tombol Import / Export Password
     Akan  muncul dialog box sebagai berikut :


      Nah, kali ini harus hati-hati :
  • Ini sebelum kita instal ulang windows kita, maka lakukan Export Passwrod dan simpan pada  tempat aman (selain Driver C:), bisa juga gunakan flasdisk.
  • Kalau sudah instal Windows (baru), klik Import Passwords, arahkan pada lokasi export file tadi.

BACKUP BOOKMARK

Untuk hal ini, barangkali semua sahabat sudah tahu, tetapi apasalahnya saya tulis sekalian biar lebih lengkap :). Ok, langsung ke sasaran :
1.  Klik Menu Bookmark  --> Show All Bookmark 
2.  Sebelum Instal Windows, pilih Backup, kemudian simpan pada tempat aman (Selain Driver C:)
3.  Setelah instal Windows (baru), pilih Restore, dan arahkan pada file simpanan tadi

Nah, dari kedua proses ini, kita tidak lagi sibuk mengatur dan mengimput password maupun bookmark yang telah kita tata sebelumnya.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua, selamat berkarya, semoga sukses. Amiin.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.




    





0 komentar: